MENU0

Purbasari Influencer Academy 2018 : Bekal Menjadi Seorang Influencer

Ketika mendengar merek Purbasari pasti yang diingat pertama adalah lulur mandi. Iya soalnya lulur mandi ini udah ada dan aku pakai sejak masih kuliah. Yang artinya sudah lebih dari 15 tahun yang lalu (upss.. kelihatan tua nya ya). Beda dulu beda sekarang, kini Purbasari punya produk kecantikan yang nggak kalah dari brand lokal lainnya. Dari mulai foundation, bedak, lipstik, pensil alis, eyeshadow, blush on semua lengkap bahkan ada juga BB cream juga. Lengkap!

Sebenarnya aku sudah lama tahu kalau Purbasari mengeluarkan produk makeup, tapi baru melihat dan mencoba secara langsung pada saat ada acara Purbasari Influencer Academy 2018 chapter Semarang yang diadakan 20 Oktober lalu di Gets Hotel, Jl. MT.Haryono Semarang. Acara yang digagas Purbasari ini mengundang beauty enthusiast Semarang dan sekitarnya untuk mengikuti workshop sehari. Nggak hanya satu tema workshop tetapi tiga sekaligus. Apa aja sih ?

Pertama, Personal Branding dengan mentor Anunk Aqeela.

Di sesi pertama ini, mbak Anunk Aqeela sharing tentang pentingnya personal branding bagi seorang wanita. Dimana personal branding itu di create sesuai passion atau sesuai dengan apa yang orang ingin lihat dari diri kita.  “Youre What You Thinkmenjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan bagaimana menciptakan personal branding kita.

Untuk kita yang ingin terjun ke dunia profesional, baik sebagai blogger, vlogger, influencer, ataupun profesi lainnya, Personal branding bisa dimulai dari memahami etika. Dari cara duduk, cara menyalami orang yang baru dikenal, udah menjadi penilaian awal seseorang. Setelah itu, dilanjutkan dengan memberikan kualitas pada diri kita. Pengembangan diri yang dilakukan secara terus-menerus juga akan membantu membentuk kualitas diri kita.

Baru workshop yang pertama aja, udah seru dan berbobot. Kami para peserta sampai asik menyimak dan nggak terasa waktu cepat berlalu. Sebelum memasuki workshop kedua, peserta ditantang untuk posting foto terbaik menggunakan produk Purbasari di acara ini. Dan aku berhasil menjadi juara 1 foto kontes hari itu. Jarang-jarang lho menang giveaway, hari itu sepertinya aku sedang beruntung karena sedang punya banyak ide foto, hehe..Alhamdulillah dapat hadiah produk dari Purbasari dan perhiasan dari DSilver Paris. Terimakasih tim Purbasari yang sudah memilih fotoku.

Kedua, Makeup Class bersama Inivindy.

Siapa sih yang nggak kenal Inivindy,  beauty vlogger  dari Malang ini selain  jago makeup, dia juga sering membagi konten yang lucu di kanal Youtube maupun instagram-nya dengan bahasa medok khas Jawa Timur. Nggak heran kedatangannya di Purbasari Influencer Academy 2018 ini disambut riuh riang dari para peserta yang udah menunggu. Serunya beauty class yang diadakan Purbasari ini, nggak cuma sebagai perkenalan produk Purbasari kosmetik terbaru, tapi Inivindy juga menyelipkan bagaimana cara membuat tutorial makeup di kanal Youtube kita maupun sosial media lainnya. Dari mulai tips makeup yang bagus di kamera dan memang asli bagus di kenyataanya , hingga tips menata lighting yang tepat agar hasil video kita bisa menarik penonton.

Di Purbasari Influencer Academy 2018 ini, kita bisa mencoba semua produk Purbasari terbaru yaitu Hydra Series. Dan setelah mencoba produk yang disediakan seperti BB cream, bedak, foundation, eyeshadow, eyebrow, aku memilih dua produk Purbasari yang aku masukkan list makeup kit ku yaitu eyebrow dan tentu saja lip cream. Cukup sulit untukku menemukan eyebrow yang tepat. Sampai saat acara ini berlangsung, aku selalu berganti-ganti produk eyebrow. Karena untuk alisku yang lebat dan aku enggan mencukurnya, aku harus menemukan produk yang tepat untuk “membentuk” alisku dengan baik. Awalnya aku ragu, bisa nggak ya pakai eyebrow model seperti punya Purbasari  ini. Ternyata setelah dicoba, aku sangat menyukainya. Kenapa? Karena teksturnya keras, jadi nggak mudah patah. Namun disisi lain, teksturnya memudahkan kita memakai sesuai kebutuhan. Bisa untuk membingkai, maupun mengisi alis. Nggak perlu susah payah bawa rautan, karena tinggal diputar aja gagangnya. Eyebrow keluaran terbaru Purbasari ini, juga dilengkapi sikat sehingga praktis nggak perlu banyak peralatan untuk membentuk alis.

Yang bikin aku jatuh cinta berikutnya adalah Purbasari Hi-matte Lipcream. Dari namanya pasti udah tahu dong kalau lip cream ini jenisnya matte. Tapi jangan salah, lip cream ini nggak bikin bibir kering dan kaku. Lip cream ini berasa menempel di bibir tanpa merusaknya. Pilihan warna nya sangat masa kini sekali. Berbagai shades bertema coklat, pink, merah lengkap! Sebagai lipstick junkie pilihan warna kesukaanku jatuh ke dua shades berikut ini :

  1. Ixia no.9, warna coklatnya bikin kulitku terlihat lebih bersih, dan warna tanah seperti Ixia ini menurutku sangat cocok untuk cuaca panas belakangan ini.
  2. Ayanna no.10. Untuk acara tertentu aku suka pakai warna seperti ini, terutama untuk acara malam hari. Karena warna ini nggak norak, dan bikin aku seketika tampil beda seperti keseharian.

Keduanya sama-sama mengarah ke warna coklat, kalau yang Ayanna lebih merah dari Ixia yang cenderung nude. Berikut ini swatch nya, sebagai perbandingan :

Atas : Ayanna, bawah : Ixia

Puas mencoba Purbasari cosmetics bersama Inivindy, dilanjut dengan worshop berikutnya.

Workshop ketiga, Fotografi yang dimentori oleh Natasha Estelle.

Sebagai influencer nggak lengkap kalau belum paham teknik fotografi. Di workshop fotografi ini, para beauty enthusiast berlatih bagaimana meng-capture foto produk dengan baik dan menarik. Selain terorinya, kami para peserta juga diajak untuk mempraktekkan langsung.

Well, overall acara Purbasari Influencer Academy 2018 di Semarang ini seru dan memuaskan. Dari awal  acara, udah terasa keseruannya, karena dibuka dengan menerbangkan balon bersama seluruh peserta. Selain itu, dengan mengikuti acara ini selama kurang lebih 7 jam, kita udah dapat ilmu yang bermanfaat yang bisa digunakan sebagai bekal kita menjadi seorang influencer. Belum lagi kita dimanjakan dengan produk-produk Purbasari kosmetik yang bebas dicoba. Meskipun aku udah dapat hadiah dari photocontest, aku nggak kuat untuk nggak belanja produk kosmetik lokal sebagus ini dengan harga yang sangat terjangkau. Terimakasih Purbasari sudah membuat produk yang bagus dan acara yang inspiratif.

 

1 Comment
25 November 2018
udah baca lama, lupa kasih komentarnya haha Purbasari Influencer Academy Semarang emang oke banget mba kemaren, cuman waktunya terlalu lama yaa
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari