MENU0

Meilleur Ami Bubar (kah)?

Butuh waktu untuk aku menulis dan membagikan cerita ini. Beberapa bulan break, belum bikin aku tergerak menuliskan alasan kenapa Meilleur Ami nggak jualan baju harian lagi. Tapi akhirnya di share juga karena banyak yang penasaran. Meilleur Ami bukan grup band, jadi kalau dikata bubar ya nggak juga, karena kami masih bersama, tapi ada prioritas lain dalam kebersamaan kami. Begini ceritanya.

Seperti halnya badan yang banyak bekerja, dan perlu istirahat, begitulah kami dengan Meilleur Ami retail. Tujuh tahun masing-masing dari kami setiap bulan menghasilkan karya, membagi idealisme kami dalam hal fashion. Pakaian sehari-hari yang kami kemas sekeren mungkin, sebeda mungkin supaya tetap dicintai customer. Setiap bulan pula kami berpikir keras apa lagi yang akan diciptakan, dan bagaimana membuat setiap koleksi berhasil di pasaran. Pernah berada di puncak, pernah menjual ribuan produk sebelum booming social media, dan kami hanya menjualnya lewat kekuatan word of mouth pernah banget. Pernah dengan sedihnya produk kami ditiru, tapi kemudian bangga karena kami ternyata menginspirasi. Pernah dalam sebulan kami cuma berjualan beberapa pieces dan akhirnya harus nombok, pernah banget. Diusir secara halus di tempat kontrakan yang udah habis-habisan kita renovasi juga pernah.

Tertawa, menangis memperjuangkan brand-nya masing-masing  dan menyatukannya dalam Meilleur Ami sudah kami lewati dalam kurun waktu yang bisa dibilang nggak sebentar (untuk kami). Berbagai event atau bazaar kami ikuti, mulai dari yang dapat profit tinggi, tanpa profit, sampai harus menelan pil pahit produk hilang di bazaar, pernaah.

Mungkin banyak di luar sana brand kolaborasi yang lebih berjuang dari kami dan mempertahankannya. Tapi, di akhir Mei 2018 lalu kami ber-empat memutuskan untuk undur diri dalam berkolaborasi menjual produk fashion retail. Kami undur diri menyajikan koleksi pakaian ready to wear yang diproduksi setiap bulannya untuk dinikmati customer Meilleur Ami. Karena hidup adalah pilihan, kami berempat memilih untuk fokus ke Meilleur Ami Muslimah Bride. Ya, selama ini sister company yang kami kerjakan sebisanya, akan kami kerjakan dengan sepenuh waktu dan menjadi yang utama. Karena kami sadar, masih banyak yang belum kami kerjakan di lini ini.

“Kenapa nggak keduanya saja, kak? Kan sayang banget!” Banyak yang mengajukan pertanyaan ini. Jawabannya adalah : Mungkin lain kali, jika waktu kembali berpihak pada kami, Meilleur Ami retail akan relaunch. Saat ini, biarlah masing-masing  brand yang ada di Meilleur Ami berjalan sendiri-sendiri. Tanpa naungan Meilleur Ami, kami yakin masing-masing dari kami tetap besar, tetap ditunggu. Karena dari mereka lah Meilleur Ami sebesar sekarang.

Anyway, terimakasih untuk teman-teman yang selama ini membeli produk-produk dari brand yang ada di Meilleur Ami.  Untuk yang masih mencintai produk mereka, silahkan akses ke akun instagram masing-masing :

@cissbyhamidiya

@hamidiya.official

@hanasbeau

Dan tetap berada di Instagram kami di @meilleuramiid dan @meilleurami_bride ya, karena Meilleur Ami Muslimah Bride akan memulai perjalanan baru yang akan menyenangkan pengantin muslim di Semarang dan di seluruh Indonesia. Mohon doa dan dukungan teman-teman.

Oh ya, yang nggak punya instagram bisa intip kami di www.amibrides.com

 

No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari
This error message is only visible to WordPress admins

Error: API requests are being delayed for this account. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram Access Token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Error: No posts found.

Make sure this account has posts available on instagram.com.

Error: admin-ajax.php test was not successful. Some features may not be available.

Please visit this page to troubleshoot.