MENU0

Cantik Dan Terawat Dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series

Setiap hari aku selalu ber-makeup, apalagi kalau harus ketemu klien nggak mungkin wajah ini dibiarkan pucat dan nggak berwarna. Kerja sebagai marketing dan stylist pengantin di perusahaan yang bergerak di bidang rias pengantin bikin aku harus selalu ON! dan merepresentasikan kecantikan itu sendiri. Meski terkadang rasa malas itu datang, aku berusaha melawan dengan mengintip koleksi produk makeup yang berjajar di meja rias dan buka akun inspirasi makeup terfavorit.

Karena setiap hari pakai makeup, aku jadi pemilih banget menentukan produk apa yang bakal menempel seharian di wajahku. Aku lebih suka pakai produk kosmetik dengan skin care benefits. Kalau dulu mencari produk kosmetik  yang juga berfungsi sebagai skincare pasti produk luar negeri yang mahal. Hey noo..sekarang ini dunia produk kosmetik lokal juga makin seru. Makin banyak yang harus dicoba. Selain bagus-bagus, harganya juga sangat terjangkau untuk kalangan wanita pekerja sekaligus ibu rumah tangga seperti aku ini.  Salah satu pilihanku untuk produk kosmetik lokal dengan skin care benefits jatuh ke Mustika Ratu Beauty Queen Series.

Siapa sih yang nggak tahu Mustika Ratu? Sebagai brand lokal Indonesia, udahlah nggak perlu diragukan lagi. Brand kosmetik ini udah ada sejak mamaku masih muda. Udah pasti kualitas terjaga dan selalu berinovasi mengikuti kebutuhan wanita masa kini. Jadi, produk kosmetik nya Mustika Ratu nggak ketinggalan dari produk luar negeri. Kita bisa buktikan dari rangkaian kosmetik Beauty Queen Series ini, produk makeup pertama dengan kandungan  Moringa seed extract atau ekstrak biji kelor dari Indonesia, yang mengandung lebih dari 30 anti oksidan yang berfungsi melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas dan meremajakannya. Keren kan, kita bisa bebas pakai full makeup tapi nggak takut wajah rusak. Artinya, produk-produk Mustika Ratu Beauty Queen Series ini memiliki fungsi ganda yaitu mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah.

Kali ini, aku akan review beberapa produk Mustika Ratu Beauty Queen Series yang udah aku pakai dan aku suka, bahkan berencana menggunakannya setiap hari. Anyway, kalau untuk makeup, aku cenderung fokus ke mata. Maklum ya, karena faktor keturunan, mata ini termasuk dalam kategori mata sipit jadi butuh trik dan koreksi tersendiri. Trik ini nggak aku temukan sehari dua hari, tapi sejak jaman kuliah. Yap, suka makeup dari jaman kuliah bikin aku rajin mencoba bagaimana sih mengaplikasikan produk kosmetik utamanya makeup yang benar atau cocok untuk wajahku. Begini nih trik yang setiap hari aku gunakan.

Pertama, aku aplikasikan eyeshadow warna muda dulu (aku ambil warna nomer dua dari kiri) aku baurkan ke seluruh kelopak mata. Karena kuas bawaan dari palet ini cenderung kecil, jadi aku pakai kuas khusus eyeshadow yang tangkainya panjang. Biasanya banyak dijual di toko kosmetik. Kulitku termasuk sawo matang, jadi aku pilih palet eyeshadow blush on Beauty Queen Series no.1. Aku suka ini, karena satu palet udah ada eyeshadow dan blush on sekaligus, jadi aku nggak perlu ribet bawa printilan banyak di pouch kosmetikku. Selain itu, warna eyeshadow nya cocok dengan kulitku. Setelah mengaplikasikan warna nude, aku lanjut dengan membaurkan warna coklat tua di ujung kelopak mata menuju ke dalam, supaya mataku terlihat lebih besar. Selain pigmented atau langsung terlihat dalam sekali pulasan, eyeshadow dari Beauty Queen Series Mustika Ratu ini nggak rontok saat diaplikasikan dan nggak bikin kelopak mata kering. Memang nggak salah kalau kita pilih produk yang mengandung bahan natural karena akan menggantikan kepercayaan kita selama ini yaitu tiap hari pakai makeup, wajah akan rusak, menjadi setiap hari pakai makeup, kulit wajah justru sehat.

Kedua, setelah eyeshadow, aku menggunakan eyeliner dari ujung mata bagian dalam menuju luar dengan ketebalan bertingkat. Dari ujung dalam mata tipis lalu semakin tebal di ujung luar. Andalanku, membentuk eyeliner dengan model winged eyeliner atau lebih dikenal dengan cat eye. Seringkali teman-temanku berkomentar kalau eyeliner ku terlalu tebal dan menutup fungsi eyeshadow. Tapi so far, model perpaduan eyeliner dan eyeshadow seperti ini yang berhasil bikin mataku terlihat nggak sipit. Sebagai langkah akhir untuk area mata, aku aplikasikan maskara warna hitam supaya bulu mata bisa mendongak dan terlihat tebal. Untuk maskara, aku nggak hanya memulaskan sekali, melainkan 4-5 kali supaya hasilnya maksimal. Jangan takut bulu mata akan rontok karena keseringan pakai maskara. Itulah kenapa Mustika Ratu Beauty Queen Series ini diciptakan, karena bahan alami nya nggak bikin khawatir kita untuk ber-makeup.

Setelah kelar urusan makeup mata, yang nggak kalah penting adalah alis. Alisku ini kalau diibaratkan hutan adalah hutan belantara, tapi bertahan untuk nggak dicukur. Nggak perlu dijelasin ya kenapa, nanti bisa panjang dan jadi tausiyah hehe… Cara paling gampang untuk membuat alis terlihat rapi tanpa mencukur adalah menggambar alis. Untungnya sih, meski lebat, rambut alisku nggak begitu tebal jadi dengan mudah ketika aku bentuk dan “warnai” dengan pensil alis, otomatis yang lain nggak begitu terlihat. Pensil alis dari Mustika Ratu dengan seri Langes jadi pilihanku. Karena bisa membingkai dan mewarnai alisku dengan baik, rapi tapi tetap tampak natural.

Wajahku termasuk sensitif dan sampai saat ini masih berjibaku dengan jerawat. Apapun perawatannya, setiap enam bulan sekali siklus kulitku berubah. Terlebih saat ini karena sedang program mendapat keturunan, aku rutin mengkonsumsi vitamin-vitamin dari dokter yang bersifat hormonal. Karena mudah berjerawat itu, aku nggak dianjurkan memakai bedak padat, sehari-hari aku lebih suka menggunakan loose powder atau bedak tabur. Bedak tabur Mustika Ratu Beauty Queen Series menjawab kebutuhan orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitif seperti aku. Selain teksturnya lembut dan ringan, bedak tabur ini juga tetap bagus meski dipakai tanpa foundation.

Kenapa aku jatuh cinta dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series, karena hampir semua koleksi warna eyeshadow, blush on, lipstick sesuai sekali dengan kulit aku yang sawo matang. Yap, aku rasa itulah sebabnya Mustika Ratu jadi favorit, karena brand ini tahu banget jenis dan warna kulit perempuan Indonesia. Dan Mustika Ratu selalu membuat inovasi di bidang kecantikan, seperti rangkaian Mustika Ratu Beauty Quees Series ini yang dibuat dengan bahan alami dimana terdapat kandungan Moringa Seed Extract atau ekstrak biji kelor yang mengandung anti oksidan sehingga seluruh produk seri ini memiliki fungsi yang maksimal untuk kita para wanita Indonesia, yaitu mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah. Buat aku pribadi yang sedang menjalankan program kehamilan juga nggak takut pakai produk yang mengandung bahan alami seperti Beauty Quees Series- nya Mustika Ratu ini.

Terakhir, lipstick atau pewarna bibir. Aku termasuk termasuk pemilih untuk pewarna bibir. Apalagi sekarang bertebaran produk pewarna bibir merek lokal. Hampir setiap hari ada yang baru. Tapi, aku lebih suka lipstick yang creamy, mudah diaplikasikan ke bibir dan rapi karena sekaligus ada kuas khususnya. Seperti  matte lip cream Mustika Ratu ini, selain awet di bibir, dan transfer proof , nggak bikin bibir kering karena mengandung minyak zaitun dan vitamin E. Wadahnya juga mewah dengan tutup berwarna gold. Warna yang aku suka adalah hoshot hibiscus no.6. Warna nya unik, dibilang ungu tua bukan, dibilang coklat tua juga bukan. Tapi bagus, dan mengesankan seksi, ehmm…. Matte lip cream warna ini bisa dipakai kalau pas kita males makeup berat di mata. Cukup pulaskan pada bibir sekali, voilaa!

Nah, udah kenal kan beberapa produk Mustika Ratu Beauty Queen Series. Kalau mau beli produk seperti yang aku pakai maupun semua rangkaian produk Mustika Ratu bisa belanja ke www.mustikaratushop.com atau bisa ditemukan di situs belanja online Shopee, Lazada, Tokopedia.

3 Comments
mustika ratu emang legend dari dulu ya Mba, selalu uptodate banget. Saya juga suka banget dengan produknya.
Rani Nelasari
25 2018
dan nggak bikin kantong bolong..hehehe
26 2018
Aku langsung jatuh cinta sama matte lip cream nya. Jadi kayak mb Berta...haha
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari