MENU0

Istri Dua Mingguan

Di setiap profilku, aku selalu menuliskan Biweekly wife. Kenapa? Karena dalam sebulan aku berada di dua dunia yang berbeda. Dua minggu pertama aku akan menjadi seorang managing director Meilleur Ami dengan segala kegiatan manajerial dan ide-ide fresh buat perusahaan tersebut. Lalu minggu kedua, aku akan menjadi seorang ibu rumah tangga (yang tetap produktif tentunya) dari seorang suami yang berada di rumah hanya selama dua minggu tersebut. Yap, suami tercinta bekerja di belahan Indonesia sebelah timur selama dua minggu, di dalam sebuah asrama khusus pekerja perusahaan tersebut.

Seringkali ditanya/bahkan pertanyaan ini cenderung tajam, kenapa nggak mengikuti suami? Karena karir dan usaha ya? Hmm..Kalau diberi pilihan untuk bisa berkumpul 24 jam dengan keluarga pasti semua orang memilih itu. Tapi, ini lain. Suamiku diharuskan berada di sana selama dua minggu tanpa bertemu keluarganya.

Untuk mencapai tempatnya bekerja saja, beliau harus melewati 3 moda transportasi sekaligus. Pertama, naik pesawat menuju ke bandara Balikpapan. Dilanjutkan dengan menaiki bis perusahaan menuju daerah yang bernama Handil. Lalu, dilanjutkan dengan menaiki speed boat khusus untuk menuju tempatnya bekerja. Itu kalau lancar dan tepat waktu. Kalau tidak ada penerbangan direct  menuju ke Balikpapan, beliau rela ke Yogyakarta atau Solo dulu. How long..long journey. Bisa seharian penuh hanya dijalan.

Bayangkan jika seluruh karyawan di sana harus membawa keluarganya, betapa nggak praktis dan akan sulit mengkoordinir keamanannya.

So, meskipun harus berjauhan kami memutuskan untuk tetap memiliki tempat tinggal permanen di Semarang. Dekat dengan teman dan keluarga besar. Yang aku lakukan pada akhirnya selalu mendoakan agar beliau diberi kesehatan agar selalu kuat menjalani ibadahnya menafkahi keluarga dan dirinya sendiri. Oh ya, sedikit cerita tentang awal kebersamaan kami ada di https://fourteendaysblog.wordpress.com/  

No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari
This error message is only visible to WordPress admins

Error: Access Token for is not valid or has expired. Feed will not update.

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.

Error: No posts found.

Make sure this account has posts available on instagram.com.

Error: admin-ajax.php test was not successful. Some features may not be available.

Please visit this page to troubleshoot.