MENU0

Berbagi Kebaikan Melalui PAXEL

Dari tahun 2007 punya butik fashion, aku sudah akrab dengan dunia kirim paket. Baik untuk mengirim produk ke pelanggan, maupun menerima barang dari supplier. Hampir semua jasa logistik sudah aku coba. Makanya waktu ada kesempatan untuk datang ke acara yang diadakan oleh Paxel, salah satu perusahaan ekspedisi terbaru, aku sangat tertarik untuk mengetahui secara detail apa sih yang membedakan Paxel dengan ekspedisi lain yang pernah aku coba.

Diadakan Kamis, jam 14.00 di Hans Kopi Veteran no.10 Semarang, acara dimulai oleh Johari Zein selaku founding father dari Paxel. Seperti kita tahu, nama beliau sudah nggak asing lagi di dunia bisnis ekspedisi dan logistik. Beliau adalah salah satu founder JNE yang sudah melepaskan jabatannya sebagai direktur dan sekarang menjadi komisaris JNE. Dari sini sudah sangat jelas kualitas Paxel karena dibuat oleh orang yang sudah malang melintang di dunia ekspedisi.

Paxel didirikan Johari Zein bukan hanya perusahaan jasa pengiriman semata, tapi dibalik itu ada makna yang terselip. Berawal dari kepulangannya dari tanah suci, beliau berjanji akan membuat suatu gerakan kebaikan untuk sesama, salah satunya melalui bisnis yang beliau gawangi. Sesuai dengan tag line nya Antarkan Kebaikan, Paxel menggandeng beberapa yayasan dan komunitas sosial di Indonesia diantaranya Rumah Harapan Indonesia, yayasan yang membuat rumah singgah untuk anak penderita kanker dan penyakit kronis lainnya selama menjalani pengobatan. Dengan Paxel, Rumah Harapan terbantu dalam mengirimkan dan menerima obat untuk anak-anak penderita kanker dengan cepat, karena Paxel ini fokus dengan konsep sameday service dimana barang yang dikirim melalui Paxel sudah pasti diterima satu hari maksimal 8 jam kerja.

Selain itu, kurir Paxel atau disebut dengan Happines Hero juga direkrut secara ketat. Sebagai pengantar kebahagiaan, tentunya mereka harus memiliki hati, visi dan misi yang sama dengan filosofi Paxel yaitu Pax yang berarti paket atau manusia, dan Xel diambil dari ak(sel)erasi yang berarti sel dan percepatan. Dengan kata lain, di Paxel semua sel bekerjasama untuk secepat mungkin berbuat kebaikan. Sehingga, happiness hero Paxel nggak hanya ditraining secara teknis tapi lebih dari itu, bahwa pekerjaan ini dari hati yang tulus, untuk berbagi kebaikan kepada hati yang tulus lainnya di Indonesia ini. Jadi mereka janji kalau happiness hero-nya Paxel selalu dengan senang hati melayani kita, dan dipastikan kita nggak akan mendapat perlakuan buruk dari hero, dicancel, apalagi ditolak.

Oke, setelah aku jatuh cinta dengan filosofi Paxel, nggak pakai lama aku gunakan ekspedisi ini. Mudah sekali menggunakannya. Cukup download Paxel di Appstore/Playstore lalu semua dikendalikan dalam satu genggaman. Aku pun nggak perlu jalan ke agen, cukup dari rumah/butik, happiness hero bakal datang segera ke lokasi pengambilan barang dan barang kita sesegera mungkin diantar ke tujuan.

Pengalaman baru buatku, karena selama ini kalau barang diambil di rumah/butik kita nggak bisa menerima langsung airway bill (resi pengiriman), dengan Paxel kita langsung mendapatkan nya dari happiness hero yang bawa printer bluetooth dan langsung ditempel ke paket kita. Lumayan ya, nggak usah modal spidol buat menulis alamat pengiriman kita, hehe..

Bagusnya jasa pengiriman berbasis aplikasi ini, kita bisa dengan mudah mengecek barang kita sudah sampai mana. Aplikasi Paxel dengan detail menunjukkan posisi barang yang kita kirim secara real time. Jadi, aku nggak perlu takut barangku hilang. Selain itu, dilengkapi dengan foto dan tanda tangan penerima sehingga pengirim bisa mengetahui apakah barang sudah terkirim dan sampai ke tangan yang seharusnya.

Sebagai pebisnis, aku sangat berhitung untuk keperluan ekspedisi. Terlebih, saat ini yang aku kirim adalah gaun pengantin. Perlu penanganan dan perhitungan tersendiri dalam mengirim. Kenapa aku segitu jatuh cinta dengan Paxel pada pengalaman pertama, karena harganya flat tanpa melihat kilogram dan jarak. Ada 4 pilihan volume :

Sebagai penggemar jajan, aku suka mager dan hobi banget delivery makanan. Kali ini, akupun mencoba pesan frozen food di salah satu gerai langganan dan dikirim dengan menggunakan jasa Paxel. Frozen food yang aku pesan, nggak sampai 2 jam sudah sampai di rumah dengan selamat diiringi senyuman dari happiness hero. Tentunya ini sangat menguntungkan untuk teman-teman yang punya usaha kuliner untuk bisa mengirim produk kuliner nya dengan Paxel. Asal produknya nggak mudah hancur dan lumer, happiness hero dengan senang hati pickup and delivery.

Singkat cerita, ada 7 hal yang menjadi alasan kenapa kita harus menjadi pelanggan Paxel baik kita sebagai seorang pebisnis maupun seorang konsumen :

  1. Barang kita sampai di hari yang sama, karena Paxel fokus ke satu layanan yaitu Same Day Service.
  2. Nggak ada istilah cancel di Paxel.
  3. Pelanggan bisa mengatur kapan paket dijemput dan kapan bisa diantarkan ketika pengirim atau penerima sedang nggak berada di tempat.
  4. Harga flat, karena yang dihitung bukan kilogram tapi volume.
  5. Nggak ada limit jarak. Selama sudah tercover oleh Paxel, barang akan dikirim dengan harga sama dan waktu yang sama (sehari sampai).
  6. Garansi uang kembali kalau paket terlambat tanpa konfirmasi.
  7. Kalau hilang, akan ada penggantian hingga maksimal 10 juta rupiah.

Sepeduli itu Paxel terhadap kita sebagai pelanggannya. Kita dimanjakan dengan fasilitas yang bisa dibilang penyempurnaan dari semua jasa pengiriman paket yang pernah ada di Indonesia. Terlebih lagi, Paxel ini nggak cuma peduli pada pelanggan, tapi pada lingkungan sekitar yang membutuhkan. Sebagai pelanggan Paxel, secara nggak langsung kita juga ikut berdonasi. Setiap 25 kali pengiriman menggunakan Paxel, artinya kita menolong 1 anak penderita kanker untuk berobat. Jadi, tunggu apalagi download Paxel sekarang juga di sini, dan jangan lupa masukkan referral code “raninelasari” untuk mendapatkan free saldo 100.000 dan coba sendiri pengalaman mengirim barang sambil berdonasi, karena di masa ini, dimana kebaikan menjadi sesuatu yang mewah, nggak ada salahnya kita mendukung dalam berbagi kebaikan.

 

12 Comments
27 November 2018
Cocok buat pebisnis online nih Paxel
27 November 2018
hmmm... menarik sekali untuk segera install aplikasi dan coba memakainya nih, makasih kak infonya
28 November 2018
Wah banyak ya kelebihan dari paxel, aku juga sudah nyobain dan puas ;D
28 November 2018
Mantap deh, produk bagus dgn layanan pengiriman yg cepat
28 November 2018
Cocok banget buat online seller ya paxel ini memudahkan banget
29 November 2018
Paxel sangat membantu penjual online ya mbak
29 November 2018
Paxel keren ya mbak
29 November 2018
ngebantu banget yaa kak buat pebisnis online
30 November 2018
Sudah berkali-kali pake paxel dan puas banget. Heronya baek2
30 November 2018
Pas banget deh Paxel ini. Sehari sampai lagi.
30 November 2018
Wah, mungkin suatu saat marketplace juga bisa gandeng yak
01 December 2018
Paxel bisa jadi solusi nih buat yg jualan frozen food kayak adikku. Dia jd ga perlu bingung kalau mo kirim barang ke luar kota. Moga aja jangkauannya makin luas. Biar banyak orang yang makin bisa merasakan manfaatnya.
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari