MENU0

Talk About Food Photography At Pesonna Hotel

Kegemaranku jalan-jalan sambil jajan semakin mantap, setelah merasakan serunya.  Apalagi kalau destinasi jajan yang aku ketahui, bisa dibagi ke orang lain. Sehingga apa yang kita tulis menjadi bermanfaat untuk orang banyak. Nah, sekarang ini menginformasikan lokasi jajan yang enak nggak cuma lewat omongan ataupun bagi sample gratisan. Kini, foto menjadi sangat penting dalam menyampaikan pesan. Dalam hal ini menginformasikan pengetahuan kita ke khalayak luas. Termasuk perkara makanan. Foto makanan yang bagus, bisa membuat mereka yang melihat jadi pengen makan atau sekedar ingin mencicipi makanan tersebut. Asik ya dari foto saja bisa bikin mereka tertarik. Itu disebabkan karena mata kita dimanjakan dengan visual yang keren-keren. Aku juga pengen bisa foto makanan yang bagus, oleh sebab itu Minggu pagi lalu, aku memutuskan untuk ikut acara sharing tentang food photography yang diadakan oleh Komunitas Emak-Emak Blogger. Acara yang dipandu oleh narasumber pak Hinu Indra Wardhana ini, cukup membuat aku anteng sesaat melihat apa yang beliau paparkan. Pagi itu, beliau memaparkan tentang foto makanan yang diambil hanya dengan bermodalkan smartphone. Dengan pengambilan angel yang tepat, pengaturan cahaya yang pas ternyata foto dengan smartphone bisa sebagus itu. Nggak harus smartphone yang harganya puluhan juta, dibawah dua juta pun bisa asal kita tahu ilmunya. Nggak salah ya, aku bangun pagi-pagi ikut acara sebagus ini.

Acara ini digelar di lokasi yang juga mendukung kita para peserta untuk melakukan praktek foto setelah selesai penjelasan. Yup, di Sky meeting room lantai 9 Pesonna Hotel, cahaya matahari alami masuk dengan sempurna. Bikin hasil foto kita jadi ciamik punya. Nggak salah deh panitia memilih tempat di Pesonna Hotel yang berada di Jalan Depok no.33 Kembangsari Semarang. Hotel dengan konsep halal ini, merupakan hotel milik PT.Pegadaian Persero that’s why namanya Pesonna yang merupakan singkatan dari “Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-Nilai Aset”. Melalui anak perusahaanya PT. Pesonna Indonesia Jaya, saat ini Pegadaian udah membuka 9 hotel sekaligus di Makassar, Pekanbaru, Surabaya, Gresik, Semarang, Tegal, Pekalongan dan dua lokasi di Yogyakarta. Seluruh hotel tersebut tergabung dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG) yang merupakan konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN untuk kebutuhan supply chain, SDM, dan hotel management.

Kamar dengan interior minimalis dengan ukuran yang masuk akal

 

Terdapat ruang tamu dan ruang kerja untuk President Suite

 

Resto yang bersih, nyaman dan hangat untuk makan sambil bercengkrama dengan keluarga

 

Kasur yang empuk dan nyaman

 

Hotel dengan interior modern klasik yang didominasi warna hijau ini, punya 152 kamar yang dilengkapi fasilitas lengkap. AC, LED TV, coffee and tea maker, mini bar, save deposit box, dan yang bikin aku tertarik adalah di setiap kamar dilengkapi dengan peralatan ibadah untuk muslim (mukena, sajadah, Al Qur’an). Selain itu, di kamar mandi juga disediakan kran untuk wudu serta ukuran kamar yang masuk akal untuk digunakan sholat berjamaah minimal berdua. Sangat mendukung umat muslim buat menginap, berlibur tanpa melupakan ibadah.

 

Fasilitas ibadah lengkap untuk kita umat muslim

Nggak hanya berlibur, hotel ini juga menyediakan fasilitas meeting room untuk kita yang mau bikin acara arisan keluarga, pernikahan, hingga rapat kantor yang serius. Ada 3 meeting room, dengan kapasitas hingga 625 pax. The best part nya, dengan meeting room/ballroom sebanyak itu, parkiran hotel ini cukup luas untuk menampung tamu-tamunya. Jadi nggak perlu pusing cari parkir di pinggiran jalan Depok yang satu arah ini. Favorit ku adalah Sky meeting room, lokasi aku belajar Food Photography bersama Komunitas Emak-Emak Blogger. Tempatnya luas, lebih casual, AC nya banyak, dan jendela kaca besar mengelilingi sehingga cahaya yang masuk dari luar menghangatkan ruangan tersebut. Kebayang kalau mengadakan acara di malam hari, bakal bisa melihat indahnya kota Semarang dari ketinggian lantai 9.

 

Makanan yang disajikan di hotel ini juga nggak ada yang nggak enak. Semua lezat dengan citarasa khas Semarang. Di event “Talk about Food Photography” saat itu, kami disuguhi menu angkringan yang sangat beragam. Di tengah gempuran western food di segala penjuru Semarang, Pesonna Hotel tampil beda dengan menyajikan menu Angkringan. Sebelum dimakan, kita foto dulu semua makanan yang disajikan. Foto harus menggunakan smartphone sesuai dengan apa yang udah dipaparkan oleh Bapak Hinu. Foto paling bagus, mendapatkan voucer menginap dan voucer buka puasa di Pesonna Hotel. Menariknya, menu angkringan yang disajikan hari itu merupakan menu yang akan disajikan di bulan Ramadan yang akan hadir kurang dari seminggu lagi. Dengan tajuk “Buko Poso ing Awang-Awang”, Pesonna Hotel menyajikan buka puasa dengan menu angkringan berkah dan halal sebulan penuh. Harganya cuma Rp 49.000/all you can eat alias kita bisa makan semua sesuka hati dan sekenyangnya. Ada takjil, kurma, aneka nasi bungkus, baceman, sate, gorengan, aneka rebusan, jenang, kolak, wedang jahe dan banyak lagi. Hmmm, bikin laper ya jadinya. “Buko Poso ing Awang Awang” ini bakal diadakan di lokasi favoritku Sky Meeting room lantai 9. Menarik! Bakalan ajak saudara dan teman ke sana nih pas bulan puasa nanti. Untuk reservasi bisa menghubungi 024-86570840.

 

No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari

Error: Access Token is not valid or has expired. Feed will not update.
This error message is only visible to WordPress admins

There's an issue with the Instagram Access Token that you are using. Please obtain a new Access Token on the plugin's Settings page.
If you continue to have an issue with your Access Token then please see this FAQ for more information.