MENU0

Kelas Keterampilan, Bikin Malas Pulang karena Penasaran

Bikin kelas keterampilan yang diadakan tiap bulan, sempat jadi agendaku tahun lalu. Tapi ternyata nggak sempat karena sahabatku di Meilleur Ami, Dya @cissbyhamidiya yang jadi mentor, belum bisa direcokin dengan baby lucu nya. Alhamdulillah di awal tahun ini bisa dimulai kelas keterampilan yang nantinya akan diadakan rutin.

Bulan Februari ini, kita mulai dengan keterampilan menghias clutch bag. Acara ini kami beri tajuk : “Ciss Crafting Class : Make Your Signature Clutch Bag”. Sesuai dengan judulnya, di kelas yang dibuka hanya 10 slot saja ini, Dya sebagai owner, desainer dan crafter nya Ciss by Hamidiya sengaja membatasi peserta karena ingin mingle dan membagikan ilmunya ke peserta secara personal. Di intimate class ini, Dya benar-benar membongkar rahasia tanpa ditutup-tutupi bagaimana langkah – langkah bikin clutch polos jadi cantik untuk dipakai ke pesta.

Dengan Rp 250.000,- peserta mendapatkan clutch bag dari brukat berkualitas bagus, box kaleng berisi peralatan, payet, kain untuk bunga, voucer produk Ciss 50.000, sertifikat dan makanan ringan.

Seru sekali hari itu, 18 Februari 2018. Sepuluh orang dari berbagai usia berkumpul untuk mendengarkan instruksi dari Dya sekaligus mempraktekkannya. Bukan cuma anak muda lho yang jadi peserta. Ada eyang-eyang juga yang meluangkan waktu ingin belajar mempercantik clutch bag.


Acara dibuka dengan pelatihan membuat bunga dari kain yang sudah dikeraskan. Di sini, setiap peserta ditarget membuat 20 bunga untuk dipasang di clutch. Kalau dilihat gampang aja, tapi ternyata setelah dipraktekkan bikin bunga yang sama dan konsisten itu susah. Perlu ketelitian, dan kesabaran.
Apalagi untuk pemula, awalnya pasti tertatih- tatih, tapi setelah beberapa jam kelas berjalan, semua tampak asik mengulik bagaimana membuat bunga lalu memasangnya ke clutch bag. Terlebih lagi, ketika Dya mengumumkan akan membagikan paket produk Ciss by Hamidiya untuk mereka yang paling kreatif dan paling gigih di kelas ini, semua peserta semakin semangat berlomba-lomba untuk bikin karya yang paling bagus.

Setelah 3 jam berjalan, peserta rupanya makin asik. Bahkan ketika panitia memberitahukan waktu telah habis, mereka tetap nggak mau beranjak. “Mbak, masih penasaran nih.. ntar dulu” mereka serempak menjawab demikian ketika diberitahukan waktu tinggal 5 menit.
Namun, jadwal tetaplah jadwal. Setiap peserta dipersilahkan menyelesaikan hasil karyanya dengan waktu yang sudah ditentukan. Ceritanya, sekalian latihan dikejar deadline pesanan.

Setelah melihat semua karya dari peserta yang bagus-bagus semua, Terpilihlah 2 pemenang. Untuk terkreatif karena berani beda dari apa yang dijelaskan Dya, dimenangkan oleh : mbak Nia Nurdiansyah, dan hadiah untuk yang tergigih diberikan kepada ibu Hesti Wulandari, yang berhasil belajar dengan cepat dan menghias clutch bag dengan sangat cantik serta tepat waktu, padahal beliau terlambat 30 menit karena harus naik bis dari Gunung Pati. Salut untuk Eyang Hesti!!

Crafting class adalah kegiatan yang menyenangkan untuk beberapa orang yang memiliki passion di bidang art & handmade. Buat aku, cukup jadi panitia nya saja. Karena bukan keahlianku memainkan gunting dan payet – payet cantik, hahaha..

Bulan depan Crafting Class vol.2 akan mengangkat tema menghias sepatu. Apakah kamu tertarik untuk datang? Ikuti ya infonya di instagram @meilleuramiid atau @cissbyhamidiya

See ya..

4 Comments
Yaahh sayang banget kemaren nggak jadi ikut mba, aku ada acara lain soalnya. Semoga bulan depan bisa ikutan yaa..
Rani Nelasari
19 2018
Kelas berikutnya wajib dateng lho mbak. Biar makin seru ada dirimu. Atau dirimu yang ngemsi? wkwk malah ngelunjak
19 2018
Suka deh sama acaranya.. Keren... Walaupun akhirnya aku melambaikan bendera putih.. Tapi ternyata aku juga bisa melakukan yang sepertinya bukan aku banget... Keren kak acaranyaa😍😍😍
Rani Nelasari
19 2018
Ternyata jago bikinnya..
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari
This error message is only visible to WordPress admins

Error: API requests are being delayed for this account. New posts will not be retrieved.

There may be an issue with the Instagram Access Token that you are using. Your server might also be unable to connect to Instagram at this time.

Error: No posts found.

Make sure this account has posts available on instagram.com.

Error: admin-ajax.php test was not successful. Some features may not be available.

Please visit this page to troubleshoot.