MENU0

Trend Alert : Sneakers Shoes

Sejak tahun lalu, sneakers masih jadi pilihan fashion enthusiast buat dipakai di berbagai suasana. Sneakers bukan lagi milik orang yang suka olahraga. Bahkan kini, acara formal pun banyak selebritas yang memakai sneakers, tentunya dengan desain yang lebih glam ya. Semakin banyak yang suka, semakin banyak fashion brand besar yang berlomba memproduksi sneakers dalam berbagai bentuk.  Fashion brand besar seperti Balenciaga, Louis Vuiton, Gucci, semua meluncurkan sepatu sneakers. Hey sports brands, kalian harus berhati-hati! Semua sneakers ini memang nggak 100% diperuntukkan sebagai sepatu olahraga, pastinya untuk bergaya adalah tujuan utama.

Keds, yang selama ini kita kenal sebagai produsen sneakers casual, tahun ini meluncurkan wedding sneakers shoes. Sepatu sneakers khas Keds yang dihias dengan pearl, diamonds dan emblishement bunga cantik.

Dengan adanya kreatifitas fashion brand menciptakan sneakers, sekarang sneakers jadi banyak banget jenisnya. Kalau buat kita yang suka fashion, pilihannya  kira-kira seperti ini.

  • Slip on sneakers

Sepatu tanpa tali ini, udah lama disukai sebelum sneakers booming seperti sekarang, karena nggak semua cewek suka pakai flatshoes centil. Alternatifnya ya pakai sepatu model ini. Selain itu, jadi favorit karena nggak ribet tinggal masuk aja tuh kaki ke sepatunya.

  • Low sneakers

Yang umum dipakai saat ini adalah low sneakers. Sepatu bertali, dengan tinggi sepatu nggak sampai menutup mata kaki.

  • High top sneakers

Kalau dulu high top sneakers umumnya dipakai oleh basket player atau petinju, Sekarang sepatu ini bertransformasi menjadi sepatu sneakers yang dianggap edgy. Karena menggabungkan sepatu sporty dan sepatu boot sekaligus

  • Flatform sneakers

Flatform belum lama sih beredar di sini. Karena kalau buat olahraga , nggak mungkin pakai sepatu ini. Bisa-bisa kejengkang karena tingginya. Tapi karena kita di sini ngomongin soal fashion, sah-sah aja sneakers memiliki ketebalan sebagai pengganti sepatu hak tinggi. Meskipun aneh juga sih kalau terlalu tebal. Nyatanya sepatu jenis ini berhasil merebut perhatian para wanita yang biasa tampil girly dan nggak biasa pakai sepatu flat. Kalau aku sendiri, paling suka flatform-nya Vans. Karena brand ini bikin flatform dengan desain dari Vans Old Skool yang klasik itu. Jadi, ciri khas Vans aslinya masih ada.

Vans Old Skool Flatform

  • Wedges sneakers

Sama halnya dengan flatform, wedges sneakers adalah pengembangan dari sepatu sport yang diubah menjadi sepatu keseharian. Dengan model heels wedges, sneakers jenis ini seringkali dipakai di acara formal.

Di awal 2018 ini, apa sih sneakers yang lagi hype ? Yang lagi hype, justru nggak ada yang aku sebutkan di atas. Karena sneakers ini adalah sneakers yang nggak cantik, atau biasa disebut “ugly sneakers“. Pertamakali aku lihat Balenciaga Triple S, aku mikir ini paling buat cowok aja. Lalu sempat mikir juga ini sepatu kok aneh banget sih, kalau dipakai apa kakinya nggak kelihatan gede yah? Tapi nggak lama, banyak brand malah berlomba bikin ugly sneakers yang bisa juga buat cewek.  Ciri khasnya apa? Sol yang tebal dan cenderung lebar. Nggak ada batasan perpaduan warna yang soft atau bold. Semua warna kayanya mau dijadiin satu. Tali sepatunya pun ada yang warna-warni. Ini sebagian “ugly sneakers” yang lagi sering berseliweran di linimasa.

Balenciaga Triple S

Stella McCartney

 

FILA Disruptor

Aku sendiri, sampai saat ini belum punya nyali untuk pakai ugly sneakers karena selain harganya  di luar budget belanjaku, aku merasa nggak cocok pakai sepatu yang berasa lebih besar dari kakiku sebenarnya. Buatku, memilih sneakers adalah tricky, harus sesuai dengan peribadian kita juga. Jangan sampai ketika kita sudah keren dan dress up tapi salah pemilihan sepatu, malah seluruh penampilan kita akan gagal meski pakai sepatu yang lagi super hype sekalipun.

Kalau aku, dari dulu lebih suka high top sneakers. Karena aku adalah penggemar sepatu boot. Sebagai salah satu trik untuk menyesuaikan bentuk tubuhku yang nggak proposional antara bagian tubuh atas dan bawah.

 

High top sneakers koleksi rani nelasari

Kalau kamu sukanya sneakers apa?

 

No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
Instagram
Follow me @raninelasari